Senin, 13 Oktober 2014

Contoh Bad Design

      Pada tulisan kali ini saya diberi tugas oleh dosen Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) untuk mencari bagaimana contoh dari Bad Design suatu web ataupun aplikasi, serta menjelaskan bagaimana design web yang seharusnya.

Sebelum memberi contoh Bad Design, kita harus tau terlebih dahulu apa itu Bad Design ?

       Bad Design disini berarti suatu bentuk desain yang buruk, baik dari segi warna, tulisan ataupun tampilan keseluruhannya yang terlihat menganggu mata atau tidak enak dilihat. Selain itu bisa juga dalam bentuk suatu aplikasi yang cara kerjanya tidak dijelaskan secara detail.

      Berikut ini saya akan memberikan salah satu contoh website yang menurut saya mempunyai desain dengan tampilan yang buruk.

seperti inilah tampilan website nya : 

Contoh Bad Design


Website ini mengapa saya katakan termasuk Bad Design antara lain yaitu :

  • Website ini tidak menjelaskan fokus temanya. Pada halaman utama website ini juga tidak dijelaskan tujuan web tersebut dibuat untuk apa dan siapa. Tetapi langsung memajang iklan-iklan produk.
  • Tetak link produk yang dipajang terlalu dekat sehingga kurang nyaman untuk dilihat.
  • Terlalu banyak iklan.
  • Background yang terlalu ramai membuat mata jadi sakit.
  • Gambar-gambar yang tidak menarik untuk di lihat.
  • Tata letak link iklan, teks, gambar, dan link utama nya terlihat sangat berantakan dan tidak tertata rapi.
  • Disini juga tidak dijelaskan alamat, ataupun kontak si penjual jika kita ingin membeli produknya.
  • Banyak link dari web kalau di Click ERROR.

Mungkin penjelasan singkat tentang bad design dan contohnya dari saya, tapi artikel ini bukan berniat untuk menjelek-jelekkan atau menjatuhkan nama website tersebut, tetapi hanya untuk memenuhi tugas mata kuliah yang saya dapatkan. 

Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar